asalamualaikum wr wb..
Gimana kabarnya gan ? Mudah mudahan pada sehat yah.
Oke gan pada postingan kali ini ane mau mencoba membedah sedikit tentang APLIKASI CATER MILIK PT. ARINDO. Memang kita pahami bahwa pln mengambil kebijakan ini agar memudahkan kita semua (bm@x) online dalam hal pengolahan data dan pembacaan meter menjadi lebih gampang dan trasparan, dan ketika para biller pindah vendor kami tidak di pusingkan lagi dengan yang namanya aplikasi baru, yang pasti berbeda sehingga harus toritorial ulang. Memang aplikasi ini sudah kami pahami dan memudahkan kami untuk bekerja, namun dewasa ini yang kami rasakan aplikasi ini malah semakin amburadul iahh amburadul alias acak-acakan. Inilah masalah yang timbul antara lain :
- JARINGAN TIDAK STABIL. Dampak dari masalah ini sangat fatal karena bm@x online ini tidak terlepas dari yang namanya jaringan yang stabil.
- PERANGKAT TIDAK SESUAI DENGAN KEBUTUHAN CATER. iah pada perangkat ini yang kami gunakan adalah samsung galxy chat, jika kita lihat spec dan kekurangan dari perangkat ini adalah keypad sangat kecil sehingga sering salah input angka, kapasitas ram yang kecil sehingga oprasi menjadi lemot ketika di jalankan, kekuatan baterai yang tidak tahan lama dan masih banyak kekurangan lainnya dari perangkat ini.
- LAMBATNYA KLAIM PERALATAN YANG RUSAK. ini yang membuat kami pusing, ketika ada peralatan milik arindo yang rusak penggantian peralatan yang di klaim itu sangat lambat di ganti bahkan sampai 3/4 bulan baru di ganti, contoh kecil ane ada masalah dengan carger hp yang rusak, ane kembalikan ke kantor dengan harapan segera di ganti baru, namun sudah 3 bulan ini belum di ganti juga. Temen-temen juga banyak kasus serupa.
- APLIKASI BETA. dari sisi aplikasi juga tidak berjalan dengan baik, seringnya gagal aplikasi atau aplikasi hank. Kalah jauh dengan aplikasi-aplikasi kemarin sore Yang bisa menampung acount seluruh dunia.
- MAINTENANCE YANG LAMBAT DAN DADAKAN. gimana tidak kesal ketika ada perbaikan tidak jarang merka lakukan pas sedang sibuk-sibuknya kami bekerja, contohnya ketika tgl 25/06/2015 pas mau kerja baca meter tiba-tiba tidak bisa download RBM (rute baca meter) kan repot, seperti kita mau kerja ke sawah eh alat cangkul yang di kasih sedang dalam keadaan rusak. Gimana mau kerja kalau alatnya saja yang di berikan rusak ! Huft..
Mungkin itu di atas salah satu masalah-masalah berkaitan dengan aplikasi dan alat kebanggan PT. ARINDO PRATAMA dan masih banyak lagi masalah-masalah lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian pihak PLN dan ARINDO agar kami (biller) tidak di rugikan atas kebijakan dan aplikasi mereka. PR BESAR MENANTI AGAR LEBIH BIJAK DAN LEBIH BAIK @PT. PLN (persero)
bekasi no problem
BalasHapusSelamat kalau memang di bekasi tidak ada masalah, di sini di pandeglang hampir setiap bulan kami selalu ada masalah berkaitan dngn arindo.
BalasHapusCoba lebih dikoordinasikan lagi..krn di area tasikmalaya no problem..
BalasHapusCoba lebih dikoordinasikan lagi..krn di area tasikmalaya no problem..
BalasHapusalhamdulilah pencatatn meter bulan november 2015 sudah sedikit lancar.. tapi untuk upload foto masih ada kendala, tidak bisa terkirim semua.. mudah mudahan bulan desember 100% lancar seperti di rayon tasikmalaya dan bekasi.
BalasHapus