Cari Blog Ini

Senin, 25 Mei 2015

APEL SIAGA rayon pandeglang

 Asalamualaikum wr wb..
Gimana nih gan kabarnya ? Mudah-mudahan pada sehat walafiat yh aminn..

Ok gan pada kesempatan kali ini ane mau posting kegiatan rutin kami tiap bulan yaitu apel siaga di alun-alun rayon pln pandeglang. Sehari sebelumnya ane mendapatkan pesan singkat (sms) dari perifikator baca meter (PBM) ane tentang informasi jadwal apel siaga "kepada semua biller apel siaga di lakukan besok pagi jam 7:30 on time" begitu kurang lebih sms nya. Besok pagi nya ane bangun jam 7:00 pagi, ane ingat kalo hari ini jadwal apel siaga aga kelimpungan juga ane kesiangan ahirnya cepet2 ane bawa handuk untuk mandi, jeburr jeburrr.. Di kamar mandi asal basah aja lah fikir ane heee .. !! Setelah mandi kadal, ane langsung sarapan terus ngopi tak lama langsung caww tancep gas takut kesiangan. Jam 8:15 ane tiba di kantor dan alhamdulillah apel siaga baru mau di mulai.


Langsung ane bergegas ikut berbaris dan mulai berhitung 1,2,3 dan seterusnya namun dari 58 biller yang sudah hadir 45 nahh loh kmana nih sisanya pada belum dateng ckckckk belum pada disiplin nihh gawat, dan apel siaga pun di buka, ada 3 orang perwakilan dari pln rayon pandeglang yang hadir yaitu pa sidik, pa cepi,dan pa ade sebagai dokumenter. sambutan di sampaikan oleh pa cepi dalam penyampaian sambutannya pa cepi sedikit menyinggung masalah kinerja biller ini, dia sedikit mengapresiasi kinerja kami yang bergerak ke arah positif horeee .. "tepuk tangan" . sedikit senang pula kami mendengar hal itu dari pln karena selama ini pernyataan yang di sampaikan oleh pln selalu men jastifikasi kami selalu buruk dalam pekerjaan bm@x online ini, apalagi kalau sudah membahas yang namanya tunggakan listrik huhh udah lah jangan di bahas masalah tunggakan pasti selalu "jauh dari target.. Jauh dari target" udah terngiang di telinga kami. Tapi alhamdulillah masalah tunggakan tidak di singgung. Lanjut pa sidik yang menyampaikan keseluruhan poin poin yang penting yaitu,

  1. Biling management (bilman) di lakukan     harian. Waww aga repot dan kaget juga  nih denger hal ini, berarti nanti ketika  kami membaca meter kwh pelanggan  hari ini, hari ini juga penghitungan(billing)  di lakukan. Huft pasti repot nih ane,  soalnya rute baca meter (rbm) dan kode  kedudukan (koked) belum ideal masih  ada yang 440plg/hari baca di tambah  medan yang berat. "Gimana nih pa  irsad?" tanya saya kepada pbm, dengan  entengnya menjawab PUNYA WAWAN  MAH UDAH GA MASALAH.. helooo 440plg  1 hari ditambah medan yang sulit yang  bener aja dong pa klo ngomong beres sih  beres tapi sampe isya itu kayanya. Pr  buat management. Lanjut
  2. Kwh 3 fhasa harus terbaca 100%, dan  100% angkanya harus akurat. Memang kami sadari kalow kwh 3 fhasa itu sangat  beresiko tinggi ketika tidak terbaca dan  angka stan metter salah input itu pasti  selisih uangnya itu besar dan plgn nya punbiasanya komplain ke tingkat pusat, maklum yang pasang kwh 3 fhasa itu rata2 industri atau prusahaan besar. Oke lah pa laksanakan walau pun memang kwh 3 fhasa itu sebagian sulitnya minta ampun untuk mendapaTkn angkannya ketika sudah di lapangan. Lanjut
  3. Samakan persepsi kode pesan yang ada di keterangan temuan. Memang di dalam kode pesan itu sudah tersaji cukup lengkap temuan2 yg ada di lapangan, namun masih ada beberapa yang kurang dengan kode2 tsb, dan memang antara petugas biller dan management pln masih ada yg beda persepsinya.



Itulah beberapa kutipan/poin-poin yang di sampaikan oleh pa sidik . nahh di tengah tengah penyampain materi ada beberapa rekan2 kami yg baru nongol, ada disitu PBM saketi, juga yg baru dateng, wahh wahh contoh yg kurang baik nih karena seharusnya atasan harus memberi contoh yg baik kepada bawahan karena ada pepatah mengatakan "guru kencing berdiri murid kencing acak-acakan" hihiii.. Sedikit aneh juga kebanyakan yg datang trlambat itu ternyata yg rumahnya masih di sekitaran kota pandeglang, huft kami juga yg rumahnya pada di ujung pandeglang bisa on time gimana sih ? Sanksi push up pun sudah menanti mereka yg kurang disiplin ! Dan setelah pa sidik mengakiri penyampain materinya mereka pun di suruh push up sebanyak 10x . semangat yh kawan2 !!


Dan setelah itu di lanjut dengan cek kelengkapan tempur rata-rata yang rusak itu adalah carger hp dan power bank, kebetulan carger dan batrai punya ane pun rusak kembali ane laporkan karena 2 bulan sebelumnya sudah ane laporkan dan alhamdulillah sampe sekarang masih melaporkan kekurangan 2 bulan yang lalu belum ada penggantinya. Berharap segera di ganti oleh prusahaan !!


Di ujung acara kami pun menandatangani komitmen bersama antara PT. PLN (persero) dengan PT. MIU (mandiri insan usaha) yang sudah di tempel di tembok aula pln dengan baleho yang besar. Adapun poin-poin komitmen bersama yaitu:

  1. MENJALANKAN TUGAS SEBAGAI   BILLMAN DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB
  2. BEKERJA DENGAN NIAT DAN ANTUSIAS YANG TINGGI GUNA MENCAPAI TARGET KINERJA
  3. SELALU MENJAGA ETIKA SOPAN SANTUN DAN TATAKRAMA KETIKA BERHADAPAN DENGAN PELANGGAN
  4. TURUT SERTA DAN BERPARTISIPASI AKTIF DALAM SEGALA KEGIATAN YANG MENUNJANG KINERJA PERUSAHAAN
  5. TIDAK MELAKUKAN HAL-HAL YANG MENYIMPANG DARI ATURAN PERUSAHAAN PT.PLN (persero)



Demikian gan postingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat. Mohon maaf jika ada salah kata . wasalam..


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar